18 Maret 2008

Beda Jerawat, Beda Obat


Setelah pada artikel yang lalu saya sudah menjelaskan tentang jenis-jenis jerawat, sekarang saya akan coba menuliskan tentang obat-obat yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat-jerawat tersebut. Setiap jenis jerawat(ternyata) memiliki penangkalnya masing-masing. Jujur saya belum pernah mencoba obat-obat ini(saya terlalu malas untuk mencoba obat, lebih suka langsung ke salon skin care he..he..), tapi banyak artikel di internet yang mengulas tentang keampuhan obat-obat ini. Yuk kita lihat. Yuk...
  1. Untuk komedo hitam, penangkalnya adalah plester pore strips. Apakah itu plester pore strips? Saya juga tidak tahu(lho?). Kalo di Indonesia produk semacam ini adalah Biore Pore Pack atau Pond's Nose Zone Tape. Apakah plester tersebut cukup ampuh mengangkat blackhead? mungkin...

  2. Untuk komedo putih, carilah obat jerawat yang mengandung Salicylic-Acid. Misalnya merk Neutrogena atau Clinique acne solutions night treatmen gel(tolong jangan tanyakan ini obat apa, saya juga baru denger).

  3. Sedangkan untuk jerawat jenis inflammatory(kecuali cyst) cobalah memakai obat jerawat yang mengandung Benzoyl-Peroxida(untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri). Namun jika kulit anda tidak tahan/sensitif, gunakan produk yang mengandung sulfur seperti Neo Medrol atau mujizat tolak jerawat dari Sari Ayu. Dan kalo obat-obat jerawat di atas tetap tidak mempan juga, tidak ada cara lain, mending kamu segera kunjungi dokter kulit terdekat!(halah)

  4. Nah ini yang paling berat, Cyst. Banyak yang mengatakan Accutane adalah obat paling mujarab mengatasi cyst. Tapi jangan sekali-kali memakai Accutane tanpa resep dokter karena efek sampingnya super duper banyak. Mulai dari bibir pecah-pecah yang parah, kulit kering, bayi cacat pada ibu hamil sampai dengan efek psikologis(denger-denger ada yang sampai mencoba bunuh diri gara-gara pengaruh obat ini).
Ok, setelah baca tulisan saya di atas, apakah kamu ingin mencobanya? Saran saya sih, apapun obat yang kalian pakai lebih baik konsultasi ke doker dulu. Soalnya, berdasarkan pengalaman pahit saya di masa lampau(hiks..), menggunakan obat jerawat sembarangan, bukannya bikin jerawat sembuh malah tambah parah.

Tapi kalo kalian tetep pengen coba juga tidak apa-apa. Toh sudah banyak orang dengan kasus serupa yang berhasil dengan obat-obat tersebut. Akhir kata, Gud luck aja deh..!!!!

6 komentar:

cara menghilangkan jerawat mengatakan...

kalo paake obat-obatan ,saya tidak berani

cara menghilangkan bekas jerawat mengatakan...

memang kalo mau pake obat jerawat harus konsultasi ke dokter dulu,agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan

Cara Mengobati mengatakan...

Saya baru mau coba Neomedrol, udha bingung nih sama jerawat yang tak mau hilang - hilang. Hilang sebentar tumbuh lagi banyak dan berbekas. Buat makin stress. Btw thanks infonya

cara memutihkan wajah dengan bahan alami mengatakan...

baru tahu aku min,,,kalau jenis jerawat itu beda pula obatnya..

Online Marketing mengatakan...

Kini telah hadir obat jerawat best seller yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya tanpa bekas. obat jerawat alami di rancang khusus untuk berbagai macam jenis kulit wajah sehingga aman jika digunakan. Mau tahu 8 lagi manfaat obat jerawat yang sedang banyak dicari ini? Silahkan kunjungi obat jerawat paling ampuh.

Online Marketing mengatakan...

Kini telah hadir obat jerawat best seller yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya tanpa bekas. obat jerawat alami di rancang khusus untuk berbagai macam jenis kulit wajah sehingga aman jika digunakan. Mau tahu 8 lagi manfaat obat jerawat yang sedang banyak dicari ini? Silahkan kunjungi obat jerawat paling ampuh.

SEO-friendly directory Free Website Directory Sams Directory Anaximander Directory IndoDirectory.com - Indonesian Directory Listing